Masuk Daftar
My Getplus

Adam Malik dan Minyak Rambut

Di kalangan teman-temannya, Adam Malik dikenal sebagai pemuda yang makannya sedikit tapi makan minyak rambutnya banyak.

Oleh: Hendi Jo | 13 Feb 2017
Menteri Luar Negeri Adam Malik (tengah) diwawancarai Subrata dan Alex Leo di studio I TVRI, 1967. Foto: muspen.kominfo.go.id.

Di kalangan aktivis Menteng 31, Adam Malik dikenal sebagai pemuda yang makannya sedikit. Adam Malik beralasan dia sering berkeliling mendatangi kawan-kawan di banyak tempat dan selalu ditawari makan. Sebagai bentuk penghormatan, dia selalu makan sedikit di tiap tempat. “Lama-lama itu menjadi kebiasaan,” ujarnya.

Di sisi lain, Adam Malik juga dikenal sebagai pemuda yang selalu berpenampilan rapi dan dandy. Sisiran rambutnya kelimis dan kerap memakai minyak rambut yang tebal.

Tidak aneh jika kedua hal itu menjadi ciri khasnya.

Advertising
Advertising

Jadi, jika dalam percakapan di antara sesama pemuda pergerakan ada yang bertanya tentang sosok Adam Malik, kawan-kawan akrabnya langsung berkata: “Itu pemuda yang makannya sedikit tapi makan minyak rambutnya banyak.”

TAG

ARTIKEL TERKAIT

Aksi Spionase di Balik Kematian Leon Trotsky Eks Pesindo Sukses Satu Episode Tim Garuda di Olimpiade Ibnu Sutowo dan Anak Buahnya Kibuli Wartawan Kisah Bupati Sepuh AS Kembalikan Benda Bersejarah Peninggalan Majapahit ke Indonesia Mata Hari di Jawa Menjegal Multatuli Nobar Film Terlarang di Rangkasbitung Problematika Hak Veto PBB dan Kritik Bung Karno