Masuk Daftar
My Getplus

Link Live Streaming Dialog Sejarah Historia.id: 1965, Sejarah yang Dikubur

Oleh: Tjatur Wiharyo | 29 Sep 2020
Dialog sejarah 1965: Sejarah yang Dikubur, Selasa, 29 September 2020, pukul 10.00 WIB. (Gun Gun Gunadi/Historia.id).

Historia.id menggelar acara dialog sejarah daring bertajuk "1965: Sejarah yang Dikubur", Selasa, 29 September 2020, pukul 10:00 WIB. Dipandu oleh Pemimpin Redaksi Historia.id Bonnie Triyana. Diskusi ini menghadirkan Grace Leksana dan John Roosa. 

Acara diskusi tersebut dapat disaksikan secara live streaming melalui akun Facebook dan Youtube Historia.id.

Grace Leksana merupakan peneliti sejarah Peristiwa 1965. Doktor sejarah dari Universitas Leiden ini melakukan penelitian dengan memadukan pendekatan sejarah mikro dan antropologi.

Advertising
Advertising

Adapun John Roosa adalah sejarawan University of British Columbia, Vancaouver, Kanada. Ia dikenal di Indonesia antara lain karena bukunya yang berjudul Dalih Pembunuhan Massal: Gerakan 30 September dan Kudeta Suharto. Buku terbarunya berjudul Buried Histories: The Anticommunist Massacres of 1965-1966 in Indonesia.

TAG

dialog sejarah g30s live streaming pki revolusi 1965

ARTIKEL TERKAIT

Nasib Pelukis Kesayangan Sukarno Setelah 1965 Eks Pesindo Sukses Eks Pemilih PKI Pilih Golkar Melawan Sumber Bermasalah Pengawal Raja Charles Melawan Bajak Laut Pengawal Raja Charles Masuk KNIL Sudharmono Bukan PKI D.N. Aidit, Petinggi PKI yang Tertutup Persahabatan Sersan KNIL Boenjamin dan dr. Soemarno Suami-Istri Cerai Gara-gara Beda Partai