Pilih Bahasa: Indonesia

Mengikuti Jejak Sang Ayah

Adakah anak Albert Einstein yang menjadi ilmuwan?
 
Hans Albert Einstein (1904-1973).
Foto
Historia
pengunjung
2.2k

Ada. Dia adalah Hans Albert Einstein, hasil pernikahan Einstein dengan istri pertamanya, Mileva Maric. Hans Einstein lahir di Bern, Swiss pada 14 Mei 1904, setahun sebelum ayahnya mempublikasikan teori relativitasnya. Berbeda dari ayahnya sebagai seorang fisikawan, Hans Einstein menjadi seorang ahli di bidang teknik sipil.

Hans mengikuti jejak sang ayah kuliah hingga mendapat gelar doktor dari Swiss Federal Institute of Technology di Zurich tahun 1936. Dua tahun kemudian, dia pindah ke Greenville, South Carolina, Amerika Serikat karena ancaman kampanye anti-Semit yang dilakukan Nazi. Di Amerika, dia melanjutkan penelitiannya tentang transportasi sedimen.

Pada 1938-1947, Hans bekerja di US Department of Agriculture. Di sana dia menerbitkan The Bed-Load Function for Sediment Transportation in Open Channel Flows. Pada 1947, dia menjadi associate professor hingga profesor emeritus di University of California, Berkeley. Dia meninggal pada 26 Juli 1973.

 
Terpopuler di Historia 
Komentar anda
Majalah
Segera Terbit
 
Nomor 37 Tahun IV
Riwayat Syariat di Nusantara
Seiring berkembangnya komunitas muslim di Nusantara sebagai dampak arus perdagangan pada abad ke-13, jejak-jejak penerapan hukum Islam mulai bisa terlacak...
 
Hans Albert Einstein (1904-1973).
Foto
Hans Albert Einstein (1904-1973).
Foto