Pilih Bahasa: Indonesia

Kaum Anti Kemapanan

Apa itu kaum hippies?
 
Historia
Historia
pengunjung
4.9k

Berasal dari kata hipster. Dikenal sebagai generasi antikemapanan yang menolak nilai-nilai konservatif Amerika. Gelombang protes terhadap keterlibatan Amerika dalam Perang Vietnam pada 1960-an jadi momentum kemunculan hippies.

Mereka adalah sekelompok pemuda berpendidikan dari distrik Haight dan Ashbury, San Francisco. Penampilannya unik dan nyentrik. Dalam aksinya, kaum hippies menyuarakan semangat antiperang dan perdamaian. Mereka memopulerkan salam perdamaian dengan merentangkan jari telunjuk dan jari tengah.

Mereka juga dikenal dengan gaya hidup bebas, seperti aktivitas seks bebas dan konsumsi obat-obatan terlarang. Love, Peace, and Freedom (Cinta, Perdamaian, dan Kebebasan) adalah semboyan hippies yang terkenal.

Hippies mencapai puncak popularitas pada paruh kedua 1960. Di masa itu, hippies menjadi fenomena sosial dan selalu mendapat tempat dalam pemberitaan media di Amerika. Jimi Hendrix dan The Beatles adalah musisi yang mendukung dan berpenampilan ala hippies.

 
Terpopuler di Historia 
Komentar anda
Majalah
Segera Terbit
 
Nomor 37 Tahun IV
Riwayat Syariat di Nusantara
Seiring berkembangnya komunitas muslim di Nusantara sebagai dampak arus perdagangan pada abad ke-13, jejak-jejak penerapan hukum Islam mulai bisa terlacak...
 
Historia
Historia